Beranda » Wisata Jogja » Hunting Sunset di Pantai Kesirat Gunung Kidul

Selain Pantai Teras Kaca yang sedang hits akhir-akhir ini, ternyata di Gunungkidul juga menyimpan pantai yang tak kalah indahnya. Pantai Kesirat. Apabila umumnya sebuah pantai lebih identik dengan hamparan pasir serta alunan ombak yang menghempas ke permukaan, lain halnya dengan pantai yang satu ini. Disini merupakan batas alam yang berdiri diatas tebing-tebing karang yang kokoh meski selalu dihempas oleh ombak laut selatan yang ganas.

Hal Menarik

PANTAI-KESIRAT

Promo: Sewa Mobil Jogja 2020!!!

Setiap pantai yang di Yogyakarta memiliki karakteristik satu sama lain. Hal inilah yang membuat wisatawan selalu ingin menjelajahi pantai-pantai yang ada di Yogyakarta. Salah satunya dengan berkunjung ke Pantai Kesirat tersebut, yang dimana sebuah pantai selalu identik dengan pasir dan bermain dengan ombak.

Di pantai ini Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda dari pantai pada umumnya. Berikut beberapa hal menarik yang dapat Anda temukan dipantai ini :

1. Tempat mancing bernama Rock Fishing

Terdapat sebuah tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter yang menjadi pusat perhatian para wisatawan di pantai ini. Lokasi tebing menjadi tempat rock fishing bagi para pemancing. Anda bisa menyaksikan langsung aktivitas warga yang sedang memancing ikan atau bahkan Anda pun bisa ikut serta dalam aktivitas memancing berbagai macam ikan laut di pantai tersebut.

2. Pemandangan matahari tenggelam

Memiliki spot yang bagus untuk menikmati pesona keindahan sunset yang sangat indah membuat para pengunjung biasanya datang pada waktu sore hari untuk menunggu saat-saat terjadinya pergantian siang malam dengan suguhan sunset yang luar biasa. Ditambah dengan kehadiran pohon-pohon yang letaknya strategis seakan menambah kesan eksotis di pantai ini.

3. Spot foto

Di pantai ini Anda tidak akan kesulitan untuk dapat menemukan spot foto terbaik. Begitu banyak spot foto yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mengabadikan moment. Maka dari itu, tidak sedikit tempat tersebut dijadikan sebagai lokasi foto pre wedding.

4. Berkemah

Di kawasan pantai ini Anda tidak akan bisa menemukan fasilitas penginapan atau hotel. Akan tetapi Anda masih bisa mendirikan tenda untuk bermalam. Disini terdapat area yang terbilang luas untuk dapat melakukan kemah ataupun camping. Tentunya Anda membawa sendiri peralatan tenda dari rumah karena disini tidak menyediakan jasa sewa tenda.

5. Warung Kuliner

Tidak jauh dari lokasi Pantai Kesirat, Anda dapat menemukan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman serta beberapa menu olahan laut yang pastinya sangat cocok dinikmati sambil bersantai melihat pemadangan alam yang mempesona. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Fasilitas

Pantai dengan pemandangan yang ini merupakan  satu dari beberapa pantai tersembunyi yang ada di Yogyakarta. Dengan begitu, masih banyak orang-orang yang belum mengunjungi pantai tersebut, membuat minimnya fasilitas yang tersedia di pantai ini.

Untuk sekedar kebutuhan dasar mungkin masih bisa diatasi. Anda dapat menemukan warung yang menjual makanan dan minuman, serta area parkir yang cukup luas, toilet umum. Perlu Anda ketahui bahwa warung yang menjajakan makanan atau minuman di pantai tersebut tidak dibuka 24 jam.

Harga Tiket Masuk dan Parkir Kendaraan

Setelah Anda mengetahui kelebihan dan keindahan dari pantai tersebut, disini Anda juga bisa mengetahui harga tiket masuk yang harus Anda bayar untuk bisa menikmati setiap sudut Pantai Kesirat.

PANTAI-KESIRAT

Untuk bisa masuk ke lokasi pantai, Anda hanya akan dikenakan biaya yang cukup murah, sebesar Rp 5.000 saja, dengan begitu Anda sudah dapat menyaksikan keindahan alam yang ada di Gunung Kidul. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, disini juga disediakan lahan parkir tarifnya hanya Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 bagi Anda yang membawa mobil.

Lokasi

Lokasi Pantai Kesirat tepatnya berada di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk bisa mengakses lokasi tersebut sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi, sebab untuk menuju tempat ini masih belum tersedia transportasi umum yang dapat menghantarkan Anda.

Rute

Rute menuju Pantai Kesirat dapat Anda tempuh dengan melewati Jalan Piyungan, sampai menemukan simpang tiga lanud TNI Angkatan Udara. Kemudian, lanjutkan perjalanan kearah Playen setelah itu menuju kearah pasar Paliyan.

Jalur berikutnya menuju pantai tersebut yakni menuju ke Saptosari hingga Girikarto. Anda tinggal lurus sampai menemukan simpang tiga yang menuju ke Padukuhan Ngalos. Setelah itu Anda tinggal mengikuti jalan dan plang petunjuk yang sudah tersedia diwilayah tersebut.

Jalur lain untuk bisa sampai ke obyek wisata tersebut bisa juga melewati jalur Imogiri hingga ke Panggang. Kemudian, Anda akan bertemu simpang tiga, ambil jalan yang mengarah ke Girikarto lalu ikuti rute yang sudah dijelaskan diatas.

Tips Berwisata

Disini Ada beberapa tips wisata yang mungkin bisa membuat liburan atau kunjungan Anda ke Pantai Kesirat lebih aman dan nyaman. Berikut beberapa tipsnya :

  • Datanglah dihari yang cerah
  • Datanglah dalam kondisi fit
  • Membawa bekal tambahan dari rumah
  • Membawa kendaraan pribadi
  • Membawa tenda pribadi jika ingin berkemah
  • Membawa topi dan kacamata agar tidak langsung terpapar oleh sinar matahari
  • Menggunakan pakaian yang nyaman serta alas kaki yang nyaman
  • Menjaga kebersihan lingkungan

Widyalokawisata, Penyedia Paket Wisata Jogja dengan Harga Terjangkau

Paket-wisata-Jogja

Paket Wisata Jogja

Baru pertama kali datang ke Jogja? Bingung bagaimana caranya? Tenang saja, saat ini Anda akan mendapatkan kemudahan berwisata tanpa harus ribet menyiapkan berbagai akomodasinya, yaitu dengan menggunakan paket wisata Jogja. Widyalokawisata merupakan salah satu penyedia layanan perjalanan ke Kota Jogjakarta. Agen travel ini menyediakan berbagai paket wisata ke semua destinasi yang ada di Kota Jogja.

Tidak seperti penyedia travel lainnya, Widyalokawisaa hadir dengan berbagai keunggulan yang sangat sayang jika dilewatkan seperti:

  • Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap mulai dari akomodasi, makan, transportasi serta tiket untuk masuk ke berbagai objek wisata di Kota Jogja.
  • Kami menghadirkan paket wisata dengan harga yang sangat terjangkau. Mengenai limit pesertanya yaitu 2 orang.

Dengan demikian jika Anda ingin berwisata dengan pasangan, maka Anda bisa menggunakan jasa perjalanan dari Widyalokawisata ini.

Tidak perlu diragukan, Widyalokawisata hadir dengan segudang pelayanan paket perjalanan wisata ke Jogja yang komplit namun tetap terjangkau. Buktikan sekarang juga dengan melakukan pemasanan paket wisata ke Pantai Kesirat dan temukan sensasi liburan yang murah, menyenangkan, dan praktis hanya di Widyalokawisata.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.