Beranda » Wisata Jogja » Pantai Teras Kaca | Lokasi, Akses dan Harga Tiket Masuk

Pantai Teras Kaca – Yogyakarta selalu menjadi pusat perhatian bagi para penikmat wisata alam. Di kota ini  memiliki banyak macam destinasi wisata seperti wisata alam, budaya, kuliner, hingga wisata religi. Dengan demikian tak heran jika ketika Kita berkunjung ke kota ini selalu mendapati keramaian dimana mana.

PANTAI-TERAS-KACA

Spot Instagramable di Ujung Selatan Jogja

Di bagian sisi selatan atau tepatnya di daerah Bantul, Gunungkidul hingga Wonosari selalu terkenal dengan ketakjupan wisata pantainya. Dimana Kita kenal bahwasanya kalau pantai sisi selatan selalu memiliki ombak yang sangat ganas akan tetapi hal itu tidak mengerdilkan niat untuk menikmati keindahan Pantai sisi selatan yang terkenal dengan Ombaknya yang ganas.

Pantai Teras Kaca merupakan wahana wisata pantai yang ada di daerah Gunungkidul. Keberadaan lokasi ini semakin mendapat acungan jempol bagi setiap pengunjung yang telah mendatangi dan menjadi hal yang di inginkan untuk di datangi kemudian bagi pengunjung yang mengetahui keindahan informasi ini.

Semakin penasaran dengan keindahannya? Kunjungi sekarang juga dengan paket wisata Jogja 3 hari 2 malam dari Widyalokawisata.

Hal Menarik

PANTAI-TERAS-KACA

Bagi Kita yang belum mengunjungi lokasi ini akan mengira bahwasanya lokasi ini memiliki sebuah pantai yang memimiliki pasir yang indah seperti halnya pantai pantai lain yang ada di daerah Gunungkidul. Akan tetapi keberadaannya berada di sebuah tebing yang cukup curam dan tinggi serta yang sebelumnya lokasi ini tenyata bukan sebuah untuk wisata umum.

Hal hal yang bisa dilakukan tentunya akan sangat berbeda dengan pantai lainnya. Disini Kita tidak bisa melakukan aktivitas seperti berenang meskipun di dekat pantai. Jika ingin melakukan aktivitas tersebut maka sebaiknya mencari tempat yang bisa di sebelah lokasi ini.

1. Sebuah Teras Kaca Menjorok Ke arah Tebing

Kita bisa melakukan sebuah foto atau hanya memandang keindahan alam di lokasi ini dengan sebuah tempat seperti jembatan yang cenderung menjorok ke arah jurang.

Jembatan yang ada dibuat dengan beberapa bahan seperti dari bahan bahan besi kuat yang di bentuk seperti bagian depan sebuah kapal laut dengan alas menggunakan sebuah kaca sehingga bisa membuat para pengunjung yang berada di jembatan tersebut dapat melihat bagian bawah jembatan.

Tak perlu khawatir untuk keaman jembatan tersebut karena sebelum atau pada perancangannya sudah melalui beberapa step yang mengedepankan keamanan bagi setiap para pengunjung.

Keberadaan teras menjorok ini ada beberapa bagian dan beberapa bentuknya. Ini memang sengaja di buat untuk melengkapi sebuah fasilitas yang ingin di tawarkan kepada pengunjung yang ingin menikmati atau memandang lepas keindahan alam disini.

2. Sebuah Ayunan Terbang

Ayunan terbang ini merupakan sebuah wahana yang bisa di gunakan hanya untuk perorangan saja. Yang bisa menggunakan wahana ini adalah bagi para pengunjung yang memang sudah cukup menurut fisik dan umur. Mengapa demikian? Dikarenakan wahana ini termasuk dalam wahana yang cukup berbahaya.

Kita akan duduk di sebuah papan yang terdapat dua buah tali yang menggantung yang kemudian diayunkan. Sensasi ayunan ini merupakan sebuah cara lain untuk menikmati alam sekitar dengan cara melayang. Di spot Ayunan Terbang juga bisa digunakan sebagai salah satu spot untuk berfoto juga.

3. Becak Terbang

Pada spot Becak Terbang ini merupakan sebuah alat transportasi tradisional umum yang sengaja untuk menjaga kesan kesederhanaan transportasi yang dahulu sering digunakan di daerah Kota Yogyakarta.

Di sini desain becak mendapat tambahan berupa dua buah sayap sebagai ornamen. Letaknya juga cukup membuat adrenalin meningkat. Karena berada pada sebuah ketinggiana yang memiliki latar belakang sebuah hamparan pantai yang indah.

4.  Kursi Raksasa

Seperti namanya ini merupakan sebuah Kursi Raksasa yang ukurannya cukup besar. Keberadaannya pun untuk menambah spot spot ketika menikmati keindahan pantai dari ketinggian.

Bagi para pengunjung yang memiliki ketakutan pada spot jembatan berlantai kaca maka bisa menggunakan alternatif pada spot kursi raksasa ini. Lokasi ini juga menjadi tempat favorit untuk melakukan foto bahakn pernah menjadi sebuah spot foto untu pre-weeding.

5. Wahana Tambahan

Wahana tambahan ini berada di sekitar lokasi. Bagai pengunjung yang tidak memiliki keberanian ini adalah sebuah alternative yang sangat baik. Ada beberapa wahana yang bisa di gunakan dengan masih memiliki latar belakang hamparan pantai biru yang indah.

Ada sebuah bangku yang memiliki hiasan cantik bak ditaman. Dua buah bangku yang saling berhadapan yang memiliki sebuah payung dari besi yang juga dihiasai bunga bunga untuk mempercantiknya. Ada juga beberapa tempat seperti mainan untuk anak anak. Dan juga terdapat lain lainnya.

Lokasi dan Rute

Lokasi Pantai Teras Kaca ini bertempat di daerah Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Untuk Akses Menuju lokasi tidak terlalu sulit karena dekat dengan Pantai Gesing. Jika melakkan perjalanan dari Kota Yogyakarta maka lakukan perjalanan menuju Jalan Wonosari kemudian lanjutkan hingga menuju ke daerah Patuk.

Kemudian lanjutkan menuju arah Paliyan dengan mengikuti petunjuk arah yang telah ada hingga sampai di Desa Girikarto dan lanjutkan hingga samapai Lokasi Pantai Teras Kaca.

Harga Tiket Masuk dan Parkir

PANTAI-TERAS-KACA

Untuk Harga Tiket Ke lokasi ini akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,- rupiah serta biaya parkir sebesar Rp. 2,000,- rupiah untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000,- rupiah untuk kendaraan roda empat.

Tips Berkunjung

Berkunjung ke lokasi wisata memang selalu mengasikkan. Selain Kita bisa melihat keindahan alamnya juga bisa menjadikan sebuah pelajaran bahwa betapa indahnya alam yang dimiliki oleh Negara Kita. Selain itu ketika berkunjung ke lokasi ini baiknya perhatikan beberapa keselamatan karena setiap pengunjung wajib menjaga keselamatan pribadi serta tetap menjaga kesopanan dan tata-krama pada setiap lokasi wisata yang ada.

Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam ke Pantai Teras Kaca

Paket-wisata-Jogja

Paket Wisata Jogja

Untuk menikmati liburan di kota Jogja ada berbagai kemudahan yang dapat Anda gunakan, salah satunya dengan menggunakan jasa travelling. Dengan menggunakan jasa perjalanan wisata, Anda akan diberikan kemudahan dan tidak pusing mengurus hal terkait dengan transportasi, tiket tujuan wisata, makan hingga booking penginapan.

Dengan adanya jasa perjalanan wisata ke Jogja ini tentu akan memudahkan serta membuat agenda perjalanan wisata Anda semakin lancar. Terkait dengan hal ini, banyak sekali paket perjalanan yang disediakan untuk Anda yang senang travelling. Salah satunya Widyalokawisata. Jasa perjalanan satu ini siap menghantarkan Anda untuk berkeliling kota Jogja.

Dengan menggunakan paket wisata Jogja 3 hari 2 malam ini dijamin perjalanan Anda akan semakin mudah dan tentunya lebih praktis. Terkait dengan layanannya, Widyalokawisata juga memberikan layanan yang tak kalah menyenangkan dibandingkan dengan jasa perjalanan wisata lainnya.

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Jogja, maka sangat disarankan untuk menggunakan jasa perjalanan wisata yang sudah tersedia. Pasalnya, ketika Anda menggunakan jasa perjalanan, maka Anda akan mendapatkan pemandu wisata yang siap membantu Anda untuk berkeliling kota Jogja.

Penutup

Berikut adalah paparan wisata Pantai Teras Kaca yang ada di Kota Yogyakarta. Nikmati dan bersenang-senanglah mengunjungi lokasi wisata yang ada serta tetap menjaga keselamatan dan tata-krama kesopanan ketika berkunjung.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.