Puncak Segoro – Yogyakarta punya beragam destinasi wisata menarik seperti Puncak Segoro. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan laut dari tebing batu kapur. Sekalian menyantap kuliner, berburu foto instagramable, hingga menginap. Seperti apa keseruan berwisata di Puncak Segoro? Simak informasi berikut.

Daya Tarik Puncak Segoro

Puncak Segoro sedang naik daun di kalangan traveler. Bagaimana tidak, dengan gabungan pemandangan indah, makanan yang enak, serta spot foto keren membuat banyak orang tertarik berkunjung. Tempat wisata ini juga masih masuk budget wisata murah di Jogja, jadi sayang kalau kamu tak mampir sebentar. Supaya tidak penasaran, kamu harus mengetahui daya tarik Puncak Segoro berikut.

Pemandangan Indah Mirip Bali

Melihat foto-foto dari pengunjung Puncak Segoro, tempat wisata ini memiliki pemandangan laut indah yang bisa dilihat dari atas tebing. Suasananya mirip Nusa Penida, Bali yang bisa kamu temukan di Yogyakarta. Puncak Segoro juga menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset. Momen tersebut akan menjadi pemandangan terbaik dan berkesan. Sekaligus penutup hari liburan yang harus kamu dokumentasikan. Jadi, jangan lupa bawa kamera, ya.

PUNCAK SEGORO JOGJA

Kulineran di Atas Tebing

Saat berada di Puncak Segoro, kamu dapat menikmati kuliner dengan menu khas Jogja. Harganya masih terjangkau dan sudah termasuk tiket masuk. Menariknya lagi, café dan resto Puncak Segoro langsung menghadap laut lepas. Tentu saja pemandangan yang disuguhkan sangat indah. Kamu juga tidak perlu khawatir akan berdesakan dengan pengunjung lain karena resto ini sangat luas. Jadi, bagi yang datang beramai-ramai tetap bisa beraktivitas dengan nyaman.

Spot Foto

Hobi foto-foto? Kalau begitu kamu wajib mencoba semua spot foto menarik dan estetik di Puncak Segoro. Salah satunya ada bangku panjang dengan background laut lepas. Kemudian ada spot foto kuda terbang yang membawa kereta kencana. Kamu juga akan menemukan spot foto ayunan yang menjadi favorit pengunjung. Dengan banyaknya daya tarik tersebut, tidak heran jika tempat wisata ini ramai dikunjungi setiap hari.

PUNCAK SEGORO

Lokasi dan Rute Menuju Puncak Segoro

Wisatawan yang hendak mengunjungi Puncak Segoro bisa bergeser ke Wiloso, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya kurang lebih 45 KM jika diukur dari pusat kota atau menggunakan sewa mobil di yogyakarta. Bagi yang membawa kendaraan bermotor akan menempuh perjalanan selama 1 jam 30 menit, hampir sama dengan mengendarai mobil.

Cara menuju Puncak Segoro bagi yaitu melalui Jalan Goa Selarong. Kemudian arahkan kendaraan ke Jalan Bantul di Pendowoharjo. Kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Parangtritis dan ambil arah Jalan Bakulan. Setelah itu melalui Jalan Imogiri Siluk dan ke Siluk Panggang. Kamu akan tiba di Jalan Raya Panggang Wonosari, kemudian ke tujuan di Girikarto.

Kalau takut tersesat, bertanyalah kepada masyarakat setempat. Kamu juga bisa memanfaatkan Google Maps atau aplikasi maps online lainnya. Lebih mudah lagi menggunakan jasa driver sewa Xenia harian di Jogja. Tinggal pesan melalui Widyaloka Wisata yang akan memberikan harga spesial.

Jam Buka dan Fasilitas di Puncak Segoro

Setelah mengetahui lokasi Puncak Segoro, informasi jam buka juga diperlukan wisatawan agar tidak sia-sia sudah menempuh perjalanan yang jauh. Cafe sekaligus tempat wisata ini mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB setiap hari. Jika ingin dimanjakan dengan pemandangan laut, kamu harus datang sejak pagi, siang dan sore hari sebelum matahari terbenam.

Dekat Puncak Segoro juga ada villa unik bagi wisatawan yang ingin menginap. Harga per malam mulai dari Rp. 400.000 saja. Fasilitas lain seperti area parkir terbilang luas, ada juga fasilitas toilet, mushola, dan toilet yang bersih.

Harga Tiket Masuk (HTM) Puncak Segoro

Menurut informasi dari akun Instagram resmi Puncak Segoro (@puncaksegoro), pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000. Harga tersebut berlaku untuk semua spot foto. Namun jika ingin mendapatkan makanan dan minuman di cliff bar biayanya menjadi Rp. 50.000 per orang. Kemudian untuk biaya parkir motor Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000.

Tips Wisata ke Puncak Segoro

Berikut beberapa tips yang akan membuat liburan di Puncak Segoro semakin seru, aman dan nyaman. Yuk, ikuti:

  •       Mempersiapkan fisik dan tenaga karena kamu hanya bisa mengakses cliff bar Puncak Segoro dengan melewati banyak tangga.
  •       Memakai alas kaki dan pakaian yang nyaman.
  •       Jangan lupa menggunakan tabir surya karena sinar matahari saat cuaca cerah cukup terik.
  •       Perhatikan kondisi cuaca sebelum datang.
  •       Jangan datang terlalu sore kalau ingin melihat sunset.

Demikian informasi Puncak Segoro. Jika tempat wisata ini layak masuk ke dalam rencana paket liburan jogja, kabari Widyaloka Wisata ya. Kami akan menyiapkan itinerary perjalanan terbaik dengan paket wisata Jogja 3 hari 2 malam.