Beranda » Wisata Jogja » Hunting Foto Asik di Upside Down World

Yogyakarta selalu bisa menyajikan tempat wisata yang tak bisa di duga-duga. Begitu banyak lokasi wisata yang bisa di nikmati di kota yang terkenal dengan Kota Pelajar ini. Bahkan jika berlibur di kota ini Anda harus menyiapkan waktu liburan yang panjang untuk menikmati seluruh tempat wisatanya. Karena saking banyaknya destinasi yang ada di kota ini. Saat ini telah hadir lokasi terbaru yang bernama Upside Down World.

Upside-Down-World

Upside Down World

Upside Down World ini merupakan destinasi wisata yang masih tergolong baru. Tempat wisata ini berbeda dengan tempat wisata lainnya yang ada di Kota Yogyakarta. Karena di lokasi ini menampilkan sesuatu yang tidak bisa Anda temukan di lokasi wisata lainnya. Tempatnya pun bisa dikatakan seperti sebuah museum. Selain itu sifat lokasi ini lebih menawarkan nilai unik untuk para pengunjung.

Ingin menjajal keseruan foto terbalik di Upside Down World? Pesan paket wisata jogja dari Widyalokawisata sekarang juga.

Hal Menarik di Upside Down World

UPSIDE-DOWN-WORLD

Promo : Sewa Mobil Jogja Upside Down World

Terdapat spot spot menarik yang disediakan di lokasi wisata ini.  Dimana hampir secara keseluruhan setiap spot memiliki konsep furnitur yang ditata secara terbalik dan satu spot yang menyajikan lukisan bertema 3D. Berikut beberapa hal menarik yang ada di lokasi ini:

1. Lukisan 3D

Di spot ini memiliki perbedaan dengan spot spot yang lainnya karena disini lebih menyajikan berbagai macam lukisan dengan model 3D, sehingga membuat pengunjung benar benar seakan melihat lukisan terasa hidup.

2. Ruangan Bertema Laundry

Seperti halnya sebuah tempat jasa mencuci pakaian. Maka di lokasi ini Anda akan menemukan berbagai perlengkapan laundry seperti mesin cuci, sabun, setrika, hanger, dan peralatan yang lainnya tentunya dengan kondisi terbalik.

Rasanya seperti mencerminkan sebuah lokasi nyata yang ada di Kota Pelajar ini yang mana memang banyak menyediakan tempat jasa mencuci pakaian.

3. Ruangan Ruang Kerja

Ruang kerja ini selayaknya ruang kerja biasanya. Ruang kerja ini memang di seting sedemikian rupa dan memiliki perabotan pelengkap lainnya hingga di lengkapi ornamen ornamen sebagai pendukungnya.

4. Ruangan Dapur

Pasti Anda semua sudah tahu perlengkapan apa saja yang tersedia di spot ini. Ya, benar tetapi apakah Anda bisa membayangkan bagaimana rasanya melakukan aktifitas di sebuah dapur dengan semua seting yang terbalik? Tentu itu sangat mustahil bukan? Tapi tenang saja, semua ini hanya sebagai media sebuah seni.

5. Ruangan Warmindo

Jika mendengar kata Warmindo tentu Anda sudah mengenal baik dengan warung ini. Warung ini hampir menjadi warung favorit yang ada di Kota Yogyakarta untuk kalangan Mahasiswa. Tapi apakah Anda pernah melihat semua peralatan yang ada dalam warung dengan kondisi terbalik? Tentunya sensasi seperti itu hanya bisa Anda lihat di lokasi wisata ini.

6. Ruangan Kamar Mandi

Ruangan untuk melakukan aktivitas mandi ini juga didesain terbalik hampir semua pada perabotannya yang ada. Anda tidak perlu khawatir kebasahan atau yang lainnya karena di bak mandi dan toilet duduknya tidak terisi air dan semua prabotannya juga terpasang begitu kuat.

7. Ruangan Tempat Makan

Semua peralatan di spot tempat makan ini juga tidak luput dari tata konsep. Dan semua perabotan hingga makanan yang disajikan pun di tata dengan kondisi terbalik. Rasanya sangat tidak masuk akal sampai sebuah makanan pun di posisikan terbalik. Bagaimana sebuah makanan itu tidak tumpah? Tentunya itu menjadi pertanyaan bagi Anda semua bukan?

Spot ini memang dirancang mengikuti konsep yang telah direncanakan, dan hingga makanannya pun menyerupai bentuk yang nyata agar terlihat seperti kenyataan.

8. Ruangan Ruang Tamu

Setingan spot ini seperti layaknya ruang tamu pada umumnya. Anda akan menemukan perlengkapan seperti sofa, televisi, meja dan beberapa makanan yang disediakan di ruang tamu untuk menjamu tamu.

9. Ruangan Kamar Anak

spot ini hampir dipenuhi dengan peralatan anak anak seperti boneka boneka dan mainan anak anak serta perabotan lainnya. Tentu dengan setingan terbalik.

10. Ruangan Kamar Tidur

Tak berbeda dengan ruangan kamar anak, kamar tidur ini juga di lengkapi semirip mungkin dengan di kenyataannya dan dirias sedemikian rupa.

Diatas adalah penjelasan dari fasilitas yang ada dilokasi ini. Selain itu ada beberapa fasilitas lainnya seperti adanya Guide sebagai pemimpin perjalan wisata Anda untuk menyusuri spot-spot yang ada dan sebuah Photographer untuk membantu mengabadikan moment. Karena sifatnya yang cenderung memang baik untuk mengabadikan moment dengan cara berfoto rasanya butuh seorang yang ahli dalam bidangnya.

Cukup banyak bukan spot foto menarik di Upside Down World? Langsung saja, pesan paket wisata di Jogja dari Widyalokawisata untuk mengunjungi destinasi menarik satu ini.

Lokasi & Rute

UPSIDE-DOWN-WORLD

Lokasi Upside Down ini berada di Jalan Ring Road Utara Nomor 18, Puyeran, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rute untuk menuju lokasi ini bisa memakan waktu sekitar 30 menit dengan acuan dalam keadaan jalan normal. Jika Anda melakukan perjalanan dari pusat kota maka Anda perlu menuju ke arah utara melalui jalan Monjali hingga bertemu dengan Jalan Ring Road kemudian lakukan perjalanan dengan belok kanan menyusuri jalan Ring Road Utara menuju arah Maguwoharjo dengan mengikuti petunjuk jalan yang ada hingga sampai ke lokasi wisata.

Selain cara di atas Anda juga dapat menggunakan layanan Google Maps untuk mencapi lokasi ini.

Harga Tiket Masuk

Terkait dengan harga tiket masuknya, di Upside Down World ditentukan berdasarkan usia wisatawan. Berikut ini beberapa harga tiket masuk ke Upside Down World.

UPSIDE-DOWN-WORLD

  • Anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp. 25.000,-
  • Pelajar akan dikenakan biaya sebesar Rp. 40.000,-
  • Dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000,-

Selain harga tiket diatas Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 2000,- untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3000,- untuk kendaraan roda empat.

Tips Wisata

Untuk berwisata ke lokasi Upside Down ini baiknya memang mengajak keluarga atu orang terkasih. Karena wahana ini memang sangat cocok untuk sebuah keluarga khususnya. Dimana Anda juga bisa menjadikan arena ini sebagai wisata edukasi kecil kecilan tentang keadaan rumah.

Selain hal tersebut ada baiknya juga menyiapkan segala kebutuhan seperti minum atau makanan kecil sebagai pelengkap perjalanan dan kebutuhan kecil lainnya.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.