Untuk Anda yang ingin mencari lokasi berlibur di Yogyakarta, mungkin bisa datang di Curug Pulosari. Curug yang terletak di Kabupaten Bantul ini menjadi salah satu wisata alam yang bisa jadi alternatif untuk Anda. Bahkan dapat dikatakan bahwa Curug Pulosari sendiri sebagai wisata hidden gems yang cocok untuk healing. 

Curug Pulosari sendiri bukanlah air terjun yang besar. Letaknya sendiri berada di bawah jurang, sehingga ketika Anda mengunjungi lokasi wisata ini pun nantinya akan melakukan trekking terlebih dahulu. Saat Anda sudah sampai ke Curug Pulosari, maka Anda akan menemukan sebuah tempat yang sangat indah. 

Daya Tarik dari Curug Pulosari

Curug Pulosari

Curug Pulosari

Bisa dikatakan Curug Pulosari adalah salah satu wisata baru yang sangat menarik. Apabila Anda ingin mencari tempat wisata yang mungkin masih sepi, Curug Pulosari bisa jadi pilihan tepat. Adapun beberapa daya tarik dari Curug Pulosari yang perlu Anda ketahui, yaitu sebagai berikut:

Main Air dan Berenang 

Tinggi dari Curug Pulosari sendiri termasuk rendah, mungkin hanya sekitar 5 hingga 7 meter saja. Di area bawah curug terdapat kolam alami besar yang bisa Anda manfaatkan untuk main air dan berenang. Kolam pun tidak terlalu dalam, sehingga saat aman untuk menyegarkan diri dan menikmati keindahan alam sekitar Curug Pulosari. 

Pada saat cuaca sedang kemarau, biasanya volume air pada kolam tersebut tidak terlalu banyak. Pada saat musim hujan, mungkin bertambah tapi juga tidak begitu banyak. Selain itu, warna air di Curug Pulosari juga sangat cantik, yaitu kebiruan dan bersih. Tidak heran jika Curug Pulosari disebut sebagai hidden gems di daerah Bantul. 

Duduk Santai di Sekitar Curug Pulosari

Termasuk sebagai tempat wisata baru, Curug Pulosari juga sudah dilengkapi beberapa fasilitas. Misalnya saja gazebo yang bisa menjadi lokasi Anda untuk bersantai menikmati pemandangan alam. Suara gemericik dari Curug Pulosari juga akan menenangkan ketika Anda membutuhkan refreshing. 

Curug Pulosari Bantul

Curug Pulosari Bantul

Tidak hanya itu saja, letak dari Curug Pulosari ini juga masih dikelilingi oleh pepohonan lebat. Sehingga sekitar suasana dari Curug Pulosari pun sangat sejuk. Namun, ketika musim hujan, mungkin sangat disarankan untuk membawa payung atau jas hujan. Supaya liburan Anda di Curug Pulosari juga masih tetap nyaman. 

Outbound dan Panjat Tebing 

Ada salah satu daya tarik dari Curug Pulosari yang bisa memaksimalkan liburan Anda jauh menjadi lebih menyenangkan. Dimana Curug Pulosari bisa jadi lokasi outbound yang seru bagi pengunjung. Anda pun hanya perlu untuk menghubungi pihak dari Curug Pulosari jika memiliki tujuan untuk outbound. 

Tidak hanya itu saja, jika Anda ingin melakukan aktivitas yang menantang, maka di Curug Pulosari juga sudah disediakan panjat tebing. Pengelola dari Curug Pulosari sudah menyediakan beberapa lokasi yang bisa Anda gunakan untuk panjat tebing. Bagi Anda yang baru pertama kali mencoba olahraga yang satu ini, maka tenang saja karena ada pendamping profesional yang bisa Anda sewa jasanya. 

Berfoto di Sekitar Curug Pulosari

Pemandangan yang indah dari Curug Pulosari jelas tidak perlu lagi untuk Anda pertanyakan. Sudah dikatakan sebelumnya bahwa ketinggian dari Curug Pulosari sendiri tidak seperti air terjun kebanyakan. Tapi, Anda masih bisa mengabadikan moment saat berlibur ke Curug Pulosari ini dengan sangat baik. 

Suasana sekitar yang sangat asri, ditambah air terjun yang tidak terlalu deras membuat pemandangan di sekitar Curug Pulosari sudah estetik. Anda bisa mendapatkan banyak sekali foto–foto indah dari sekitar tempat wisata baru yang satu ini. 

Lokasi, Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Curug Pulosari 

Bagi Anda yang ingin datang ke lokasi Curug Pulosari, maka alamat lengkapnya adalah di Desa Krebet Sendangsari, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk memudahkan Anda mencari lokasi, maka bisa menggunakan Google Maps. Waktu yang tepat untuk Anda mengunjungi Curug Pulosari adalah saat pagi hari. Jarak dari tengah kota Yogyakarta ke Curug Pulosari sendiri sekitar 16 km.  

Untuk jam operasional dari Curug Pulosari adalah pukul 08.00 sampai 17.00 WIB saja. Sedangkan untuk harga tiket masuk ke Curug Pulosari termasuk sangat murah. Hanya Rp. 2.000 saja per orang. Namun, Anda juga akan dikenai biaya untuk parkir motor dan mobil, yaitu Rp. 2.000 dan Rp. 5.000. 

Curug Pulosari adalah salah satu wisata yang cukup tersembunyi dan masih tidak banyak orang yang tahu. Maka daripada itu, lokasi wisata ini sangat tepat sekali untuk Anda yang ingin healing. Apabila Anda tertarik untuk berlibur di Curug Pulosari, maka bisa segera menghubungi Widyaloka Wisata untuk mendapatkan penawaran paket liburan murah Jogja yang menarik. Kami juga siap menjadi sahabat liburan Anda selama di Yogyakarta ataupun kota lain.

By Published On: 17 March 2024Categories: Wisata Jogja

Promo Paket Tour Terbaik

  • aktivitas outbound jogja 1
    Outbound 1 Day
    Outbound

    Harga Mulai:

    460000

    340000

  • D_Kaliurang-Resort-Romantic-set-up-room
    3H2M Honeymoon Jogja
    Honeymoon

    Harga Mulai:

    6750000

    5900000

  • aktivitas outbound jogja lava tour merapi
    3H2M Gathering Jogja Paket 2
    Gathering

    Harga Mulai:

    2250000

    1899000

  • Golden-Sunrise-Bukit-Sikunir-Dieng
    3H2M Gathering Dieng
    Gathering

    Harga Mulai:

    1750000

  • outbound-vw safari
    2H1M Gathering Jogja Paket 1
    Gathering

    Harga Mulai:

    1426000

    1196000

  • gathering-rafting oya
    3H2M Gathering Jogja Paket 1
    Gathering

    Harga Mulai:

    2159000

    1699000