Bukit Paralayang – Keindahan alam dari Yogyakarta memang sudah tidak bisa terbantahkan lagi. Pemandangan indah selalu tersaji di beberapa tempat wisata yang hits, salah satunya adalah Bukit Paralayang yang letaknya di Gunung Kidul. Nama sebenarnya dari Bukit Paralayang adalah Bukit Gupit dan cukup terkenal sebagai tempat wisata yang mengesankan. 

Diberikan nama Bukit Paralayang sendiri karena memang lokasi ini digunakan untuk aktivitas paralayang yang menegangkan. Kamu pun dapat menikmati aktivitas yang menegangkan di Bukit Paralayang. Namun, pemandangan di Bukit Paralayang juga tidak kalah indahnya dari wisata alam lain yang ada di Gunung Kidul. 

Daya Tarik Utama dari Bukit Paralayang Watugupit 

Sebagai tempat wisata alam, sudah pasti Bukit Paralayang memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan jatuh cinta. Apalagi ketika kamu berkunjung ke Bukit Paralayang pada sore hari yang memang pemandangannya sangat luar biasa. Berikut adalah beberapa daya tarik dari Bukit Paralayang: 

Mencoba Paralayang 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa nama dari Bukit Paralayang sendiri diambil karena memang olahraga paralayang membuat wisata ini terkenal. Dimana jelas kamu bisa mencoba sendiri olahraga ekstrim yang satu ini. Angin yang cukup kencang menjadi alasan kenapa paralayang di wisata ini bisa berjalan dengan baik. 

BUKIT PARALAYANG JOGJA

Apalagi saat kamu melayang di udara, kamu akan melihat sebuah pemandangan yang sangat luar biasa. Hamparan laut yang berwarna biru serta pantai menjadikan pemandangan di Bukit Paralayang sangatlah eksotis. Untuk melakukan aktivitas ini, kamu juga harus membayar terpisah dan cukup mahal. Meski demikian, jelas akan menjadi pengalaman yang sangat seru untuk kamu cicipi. 

Menikmati Pemandangan yang Indah 

Selain dari kegiatan ekstrim yang jelas menyenangkan, Bukit Paralayang juga sangat terkenal karena punya pemandangan yang sangat luar biasa. Kamu bisa duduk di atas bukit dan memandang lautan luas yang jelas indah. Pemandangan sangatlah indah, terutama pada sore hari. Dimana seluruh langit terlihat berwarna emas di saat musim kemarau atau cuaca sedang cerah. 

BUKIT PARALAYANG WATUGUPIT

Hamparan pantai yang terlihat dari atas bukit sangatlah eksotis dan kamu pasti akan merasa betah berlama–lama di Bukit Paralayang. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, pada saat senja di Bukit Paralayang akan sangatlah mempesona. Kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang sangat memukau. 

Berburu Foto yang Cantik 

Daya tarik lain dari Bukit Paralayang adalah kamu bisa berburu foto. Bagi yang menggemari fotografi, jelas Bukit Paralayang adalah lokasi yang tepat. Jelas waktu yang paling banyak dipilih pecinta fotografi untuk berburu gambar adalah pada sore hari. Dimana sunset dari Bukit Paralayang memang sangatlah indah. 

Dengan hamparan laut membuat pemandangan di Bukit Paralayang menjadi berbeda. Sembari berburu foto, kamu pun bisa menikmati suara deburan ombak karena memang letak dari Bukit Paralayang ini dekat dengan pantai. Tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang ke Bukit Paralayang pada sore hari sambil duduk santai dan berburu foto. 

Bisa Mampir Ke Pantai Parangtritis 

Meski letak dari Bukit Paralayang masuk Kabupaten Gunung Kidul, tapi lokasinya sendiri dekat dengan Pantai Parangtritis yang masuk Kabupaten Bantul. Jadi, kamu bisa berkunjung sekalian ke Pantai Parangtritis ini. Hal inilah yang membuat pemandangan di Bukit Paralayang sangatlah eksotis dan indah. 

Banyak sekali wisatawan yang lebih memilih untuk mampir ke Pantai Parangtritis terlebih dahulu, kemudian ke Bukit Paralayang untuk menikmati senja. Di Pantai Parangtritis pun kamu dapat melakukan banyak hal menarik, mulai dari bermain air, naik kuda, hingga menikmati jeep tour yang sudah pasti seru. 

Lokasi, Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk ke Bukit Paralayang

Jika kamu ingin berkunjung ke Bukit Paralayang, maka alamat lengkapnya adalah di Desa Giricahyo, Kabupaten Gunung Kidul. Kamu dapat menemukan dengan mudah lokasi wisata ini dengan menggunakan Google Maps atau sewa mobil di jogja. Untuk jam operasional dari Bukit Paralayang mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam. Waktu yang tepat untuk datang ke Bukit Paralayang adalah sekitar pukul 4 atau 5 sore untuk menikmati sunset. 

Harga tiket masuk ke Bukit Paralayang juga sangatlah terjangkau, per orang hanya perlu membayar tiket Rp. 5.000. Namun, kamu juga perlu membayar tiket masuk ke Pantai Parangtritis, yaitu Rp. 10.000 karena memang keduanya berada di satu kawasan. Bagi kamu yang ingin mencoba paralayang, maka biayanya sekitar Rp. 350.000 hingga Rp. 400.000 per orangnya dan sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap. 

Bukit Paralayang adalah pilihan paket liburan murah jogja yang tepat untuk kamu jika ingin menikmati sunset di Yogyakarta. Pemandangan yang sangat indah, sudah pasti Bukit Paralayang tidak akan membosankan. Apabila kamu ingin mengunjungi Bukit Paralayang, maka bisa menghubungi Widyaloka Wisata untuk mendapatkan pilihan paket liburan terbaik.