Beranda » Wisata Jogja » Wisata Asik ke Bukit Pengilon

Bukit Pengilon – Semakin banyak tempat wisata yang instagramable tentu membuat para traveler ingin mengunjunginya. Sekarang mencari tempat wisata memamg semakin mudah dengan adanya sosial media. Seperti wisata di bukit pangilon. Kamu pasti nggak asing dengan tempat ini karena memiliki area yang luas. Bukit ini selalu menjadi daya tarik karena tempatnya yang berada di pinggir pantai. Jadi, kamu bisa menikmati hamparan bukit nan hijau sekaligus keindahan pantai yang ada di sampingnya.

bukit-pengilon

Baca juga: Paket Tour Jogja Untuk Keluarga Atau Rombongan Ke Bukit Pengilon

Daya Tarik

Mungkin nama bukit pengilon sedikit aneh bagi beberapa orang. Konon katanya, kata Pengilon berasal dari bahasa jawa yang artinya cermin karna di bukit itu ada batu yang mirip dengan cermin. Lokasinya yang luas dan menyegarkan seolah memanjakan para traveler untuk mengabadikan foto terbaik mereka. Saking luasanya, banyak yang camping di bukit pengilon karna letaknya di kaki gunung purba batur. Kebayang kan asyiknya gimana? Kamu juga harus coba lho.

bukit-pengilon

Camping di bukit pengilon tentu akan memanjakanmu dengan pemandangan malam yang indah. Apalagi saat cuaca cerah, kamu bisa measakan tidur di tenda yang langsung bisa memandangi bintang dan semilir angin laut. Bukit pengilon juga salah satu tempat yang cocok untuk menikmati sunset. Nah, buat kamu yang camping, kamu bakalan bisa menyaksikan matahari terbit dan tenggelam dengan latar belakang laut yang indah.

Tiap orang pasti punya cara yang berbeda untuk menghilangkan penat. Bagi mereka yang bosan dengan suasana kota yang sesak, mereka cenderung menyempatkan camping dan merasakan angin gunung dan pantai di bukit pengilon. Meski cuaca siang hari panas, tapi bukit pengilon tetap sejuk karena perpaduan angin laut dan pemadangan hijaunya.

Lokasi

Buat kamu yang ingin merasakan sensasi angin gunung dan camping di bukit pengilon, maka lokasinya sangat mudah. Lokasi Bukit Pengilon berada di Dusun Ngelo, Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Kalau masih bingung, mending pakai GPS deh. Pastikan kamu bawa powerbank biar nggak lowbat pas dipakai.

Rute

Rute menuju bukit pengilon yang terkenal dengan hamparan hijau yang luas ini dimulai dari ringroad Jalan Wonosari. Dari situ lurus terus melewati piyungan dan bukit bintang hingga akhirnya ketemu pertigaan pasar Jepitu. Ambil arah kanan menuju pantai Wedi ombo.

Nah, sebelum pantai ada petunjuk jalan, kamu ambil ke kanan arah gunung api purba batur. Nanti kamu bakalan ketemu ladang penduduk, kemudian tanya arah bukit pengilon. Dari ladang cukup dekat kok. Nanti kamu hanya bisa parkir di watu lumbung.

Kendaraan hanya bisa sampai di watu lumbung dan akan dilanjutkan jalan kaki. Sepanjang jalan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang indah. Beneran deh, meski tempatnya agak jauh dan melewati jalan bebatuan dan sempit, tapi kamu nggak nyesel karna terbayar dengan pemandangan yang asri. Masih natural pokoknya.

Paket-wisata-Jogja

Paket Wisata Jogja

Harga Tiket Masuk

Biaya tiket masuk bukit pengilon hanya Rp. 5.000 dan ditambah parkir Rp. 2.000 untuk motor. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 5.000. Tentunya cukup murah untuk menikmati pemandangan alam yang masih sangat hijau.

Fasilitas yang ada di bukit pengilon hanya area camping yang luas dan tempat untuk istirahat. Dan yang paling penting, sebaiknya kamu bawa bekal makan dan minum yang cukup karna bukit pengilon belum ada tempat jualan makanan dan minuman.

Nah bagaimana, mau liburan bersama keluarga atau dengan teman teman menikmasi suasa di bukit pengilon? Yuk pesan paket wisata jogja ke Bukit Pengilon!

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.