Beranda » Wisata Jogja » Rasakan Sensasi Menjelajah Dunia di Merapi Park Jogja

Hadir dengan nuansa taman yang rapi serta indah menjadikan Merapi Park menarik siapa saja untuk dikunjungi. Taman yang berada di atas ketinggian ini hadir dengan berbagai spot foto yang menarik. Bukan hanya menarik, lebih dari itu spot foto yang dihadirkan juga sangat hits dan intagramgenic.

Mengusung konsep miniature dari berbagai Kota di seluruh penjuru dunia tentu akan menambah kesan perjalanan tak terlupakan. Sobat Widya akan menjumpai berbagai spot foto berupa miniature Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Librty, Big Ben, Kotak Pos London, Telepon Umum London hingga masih banyak lagi.

Menariknya lagi, berbagai miniature dari seluruh penjuru dunia tersebut juga dikelilingi berbagai bunga yang wangi nan cantik. Semakin lengkap sudah keindahan foto yang didapatkan. Kehadiran taman bunga yang indah lengkap dengan hawa sejuk khas daerah Kaliurang menjadikan siapa saja betah berlama-lama. Dengan segala hal menarik yang ditawarkan tersebut tidak mengherankan jika banyak sekali para wisatawan yang berbondong-bondong datang.

Memiliki rencana berkunjung ke The World Landmarks? Pesan paket wisata Jogja di Widyalokawisata untuk liburan yang praktis nan menyenangkan.

Lokasi Merapi Park Jogja

Meskipun berada di wilayah ketinggian, namun lokasinya sangat mudah ditemukan. Hal itu semakin dipermudah dengan adanya akses menuju Merapi Park Kaliurang yang cukup bagus. Adapun lokasi tepatnya berada di Jalan Kaliurang km 22, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Rute Menuju Lokasi

Terkait dengan jaraknya, bisa dikatakan tidak terlalu jauh dari Kota Jogja, yaitu 22,6 kilometer saja. Sobat Widya bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan.

Selain itu, jalan untuk menuju lokasinya juga sangat mudah dilalui. Jika memulai perjalanan dari pusat Kota Jogja, maka bisa menuju arah utara hingga melewati Jalan Abu bakar Ali. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di Jalan Cik Di Tiro lurus terus hingga sampai di bundaran UGM.

Dari Bundaran UGM silahkan ambul jalan menuju arah barat, ikuti terus hingga sampai di perempatan. Ambil arah utara dan ikuti terus perjalanan dengan melalui Jalan Persatuan hingga sampai di perempatan ringroad. Ambil arah utara lagi dan lurus hingga melewati jalan Kaliurang.

Jika sudah sampai di pertigaan barat silahkan jalan terus hingga nanti bertemu perempatan ke utara melewati Jalan Boyong. Ambil lurus hingga sampai di pertigaan timur melewati Jalan Museum Gunung Merapi. Ikuti terus perjalanan hingga nanti sampai di Merapi Park.

Tiket Merapi Park

Harga tiket masuknya cukup terjangkau. Untuk area The World Landmark dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20.000 untuk setiap orangnya. Kemudian untuk area Kids Waterpark dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 untuk setiap orangnya.

Fasilitas

Terkait dengan fasilitas yang ada di Merapi Park Jogja ini terbilang sangat lengkap. Sobat Widya bisa mengakses berbagai fasilitas seperti Gazebo, Taman Bunga, Bangku Panjang dan Wahana Merapi Park tanpa dikenakan biaya tambahan. Oiya selain itu terdapat beberapa destinasi favorit seperti Cowboy Town, Taman Icon Dunia serta Kids Waterpark yang tidak boleh dilewatkan.

Cowboy Town

Wahana ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan. Sebagai pengunjung, Sobat Widya akan diajak jalan-jalan dengan menggunakan kuda sembari menikmati pemandangan alam khas Kaliurang. Rasanya sangat menyenangkan, Sobat Widya bisa juga selfie dengan latar belakang berupa kuda. Tentu ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Lebih dari itu, sebagai pengunjung juga bisa memilih menggunakan berbagai aksesories layaknya coboy, seperti topi ataupun jaket indian. Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000 saja Sobat Widya sudah bisa menikmati fasilitas menarik satu ini.

Kids Waterpark

 

Selain menghadirkan fasilitas yang hits nan instagramable, Merapi Park  juga menghadirkan fasilitas khusus untuk anak-anak. Kids Merapi Park hadir untuk memberikan pengalaman liburan yang berkesan nan menyenangkan untuk anak-anak. Mengenai harganya juga sangat terjangkau. Cukup dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000 saja.

The World Landmark

Selain Cowboy Town dan Kids Waterpark, masih ada satu fasilitas yang cukup digemari para wisatawan. The World Landmarks namanya. Fasilitas ini menghadirkan berbagai spot foto yang menarik nan iconic seperti Brandenburg Gate Berlin, Big Ben London, Menara Miring Pisa, Patung Liberty, Kincir Angin Belanda, Pagoda dan berbagai spot foto berlatar icon menarik dari seluruh penjuru dunia lainnya.

Tips Berwisata ke Merapi Park

Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal supaya bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan. Hal-hal tersebut seperti:

  1. Melakukan pengecekan kendaraan. Hal ini sangat penting, mengingat akses menuju lokasi dipenuhi tanjakan serta jalanan yang berliku.
  2. Jika ingin mendapatkan suasana berfoto yang lebih leluasa sebaiknya datang saat hari kerja. Pasalnya ketika akhir pekan akan dipenuhi para wisatawan.
  3. Datang ketika cuaca sedang cerah, mengingat tujuan wisata untuk berselfie ria, tentu dibutuhkan cahaya yang cerah.
  4. Jaga selalu kebersihan demi kenyamanan semua pengunjung.
  5. Bawalah power bank atau baterai cadangan supaya tidak panic saat baterai utama habis.

Lokasi Wisata Lain Dekat The World Merapi Park

Sangat disayangan jika sudah datang jauh ke Jogja, bahkan di daerah Kaliurang namun hanya mengunjungi satu lokasi wisata saja. Mengingat daerah yang berdekatan dengan Gunung Merapi ini menyimpan berbagai tempat wisata lain yang sama menariknya.

Selain berkunjung ke Merapi Park, Sobat Widya juga bisa berkunjung ke Stonehange Cangkringan, The Lost World Castle, Ullen Sentalu hingga berbagai tempat wisata menarik di kaliurang.

Terkait dengan informasi tersebut, Sobat Widya bisa melihat informasli lengkapnya melalui artikel 21 tempat wisata hits di Sleman ini. Temukan tempat menarik sesuai dengan minat liburan sobat semua.

Jadi kapan mengagendakan liburan ke The World Merapi Park? Yuk segera catat tanggalnya, ajak teman, keluarga dan juga pasangan ya. Untuk liburan yang lebih menarik dan berkesan bisa juga memesan paket wisata Jogja dari Widyalokawisata. Dijamin akan mendapatkan pengalaman liburan yang seru nan menyenangkan. Happy Holiday…

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.