Pantai Gesing – Yogyakarta terkenal dengan berbagai tempat wisata alam yang memiliki pemandangan indah. Terutama untuk wisata pantai di Yogyakarta yang juga terkenal akan keindahan alam yang sangat luar biasa. Terutama untuk pantai yang terletak di Gunung Kidul, dimana salah satunya adalah Pantai Gesing. 

Pantai yang satu ini sendiri memiliki pemandangan yang akan membuat kamu terpukau. Khas dari pantai di daerah Gunung Kidul dengan pasir putihnya, membuat Pantai Gesing memiliki pemandangan sangat indah. Kamu pun bisa menemukan banyak sekali daya tarik dari Pantai Gesing dan juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. 

Daya Tarik dari Pantai Gesing di Gunung Kidul 

Selama berlibur ke Yogyakarta, tidak mampir ke pantai jelas tidak akan lengkap rasanya. Apalagi di Yogyakarta ada banyak pantai yang bisa kamu kunjungi dan Pantai Gesing adalah pilihan yang tepat. Adapun daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Gesing dan perlu kamu ketahui, yaitu sebagai berikut: 

Bersantai di Pinggir Pantai 

Pantai Gesing sendiri memiliki garis pantai yang tidak terlalu luas. Meski demikian, pemandangan dari Pantai Gesing ini sendiri sangatlah indah. Pantai ini juga masih jarang dikunjungi, sehingga biasanya tidak terlalu ramai. Kamu pun bisa bersantai dan menikmati pemandangan indah yang sudah pasti tidak akan membuat bosan. 

Pantai Gesing

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pasir putih di Pantai Gesing memberikan sebuah pemandangan eksotis yang sangat luar biasa. Kamu pun bisa duduk santai di tepi pantai sambil menikmati suasana alam yang indah. Pantai Gesing bisa jadi tempat healing yang tepat di tengah kesibukan. 

Berfoto di Beberapa Spot Instagramable 

Pemandangan indah dari Pantai Gesing memang sudah perlu diragukan lagi. Meski suasana alam sudah bisa menjadi tempat berfoto yang estetik, pengelola juga telah menyediakan spot instagramable yang bisa digunakan. Bentuknya adalah seperti perahu yang berada di tepi tebing. 

Pantai Gesing Gunung Kidul

Spot foto ini sendiri terbuat dari kayu yang dibuat sendiri oleh pengelola. Tentu saja, sangat aman untuk kamu gunakan sebagai lokasi berfoto. Kamu bisa berfoto dengan pemandangan laut serta karang besar sebagai latar belakang. Pada saat cuaca sedang cerah, hasil foto di spot ini jelas akan sangat indah sekali. 

Memancing di Tepi Pantai Gesing

Jika kamu datang ke Pantai Gesing, maka akan melihat beberapa perahu nelayan yang disandarkan di tepi pantai. Dimana memang sebagian warga sekitar Pantai Gesing adalah nelayan. Jadi, sudah jelas bahwa di sekitar Pantai Gesing ada banyak sekali ikan laut yang dapat kamu pancing. 

Dimana kamu pun bisa memancing di beberapa spot yang sudah terkenal memiliki kumpulan ikan. Ada banyak jenis ikan laut yang bisa kamu dapatkan selama di Pantai Gesing. Akan tetapi perlu kamu ingat, apabila ingin memancing di Pantai Gesing harus membawa peralatan pancing sendiri, ya. Pastikan juga kamu tetap memancing dalam cuaca yang sedang baik dan aman. 

Bermain Air di Tepi Pantai Gesing

Daya tarik lainnya dari Pantai Gesing adalah kamu dapat bermain air di tepiannya. Pantai Gesing termasuk memiliki ombak yang cukup tenang dan sangat aman untuk dijadikan lokasi untuk bermain air. Selama kamu tetap memperhatikan keselamatan diri, bermain air di Pantai Gesing pasti akan menjadi kegiatan yang sangat seru sekali. 

Berwisata Kuliner 

Selama kamu mengunjungi Pantai Gesing, maka kamu tidak perlu membawa bekal sendiri. Hal ini sendiri karena di Pantai Gesing ada banyak sekali warung makan yang menjual aneka menu lezat. Rata–rata menu yang dijual adalah seafood yang memang menjadi ciri khas dari Pantai Gesing. 

Harganya sendiri juga tidak terlalu mahal, jadi kamu bisa menikmati makanan dengan tenang. Apalagi semua bahan laut yang didapatkan juga segar karena langsung dibeli dari pelelangan nelayan yang selalu diadakan setiap hari. Sehingga, kamu bisa dengan tenang menikmati kuliner yang ada di sekitar Pantai Gesing. 

Alamat, Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Pantai Gesing 

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Pantai Gesing setelah memesan rental mobil di yogyakarta, maka lokasi tepatnya adalah di Dukuh Panjomolyo, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jarak tempuh dari Kota Yogyakarta terbilang jauh, yaitu memakan waktu setidaknya 1,5 jam hingga 2 jam. Sedangkan untuk jam buka dari Pantai Gesing adalah 24 jam, jadi kamu bisa datang kapan saja. 

Harga tiket masuk ke tempat wisata Pantai Gesing ini juga termasuk murah, kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000 per orang. Tidak hanya itu saja, kamu pun juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan, mulai dari Rp. 3.000 sampai Rp. 5.000. 

Mengunjungi Pantai Gesing adalah pilihan yang tepat untuk jadi tempat liburan yang tepat. Jika ingin mengunjungi Pantai Gesing ini maupun tour yogyakarta murah lainnya, kamu bisa segera menghubungi Biro Perjalanan Wisata Widyaloka Wisata. Dimana kami juga bisa menemanimu berlibur ke berbagai lokasi wisata lain yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.