Pilihan wisata Malang begitu beragam, namun tempat yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Teluk Asmara. Pantai ini mulai populer sejak beberapa foto yang menampilkan view pulau-pulau kecil di sekelilingnya tersebar di internet. Pantai Teluk Asmara juga termasuk pantai dengan hamparan pasir putih yang menawan.

Saking cantiknya perpaduan panorama tersebut, banyak wisatawan menjuluki pantai ini sebagai replika Raja Ampat di Papua. Untuk lebih detail tentang Pantai Teluk Asmara, simak informasi berikut.

Daya Tarik Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara

Bila mengunjungi pantai ini, kamu akan menjumpai banyak daya tarik wisata. Berikut daftarnya:

Bermain Ombak dan Pasir Putih di Tepi Pantai

Pantai Teluk Asmara menjadi tempat yang pas untuk menenangkan diri, karena pengunjungnya yang tidak terlalu ramai. Selain itu, kamu bisa bermain ombak dari tepi pantai. Hamparan pasir putih bersihnya juga menggoda untuk merebahkan badan. Sambil bermain ombak dan pasir, kamu akan merasakan hembusan angin sejuk yang menyegarkan.

Bersantai di Gazebo

Pengunjung dapat menggunakan gazebo-gazebo dalam kawasan Pantai Teluk Asmara untuk bersantai. Sekalian berteduh dari teriknya sinar matahari. Manfaatkan fasilitas ini untuk memandangi panorama laut lepas sepuasnya.

Menikmati Pesona Bawah Laut dengan Snorkeling

Keindahan Pantai Teluk Asmara bukan hanya terletak pada jajaran pulau-pulau kecilnya saja. Pantai ini juga menyimpan pesona bawah laut yang bisa dijelajahi dengan aktivitas snorkeling. Salah satu aktivitas favorit wisatawan yang ingin menikmati pemandangan beragam jenis ikan dan aneka terumbu karang.

Sunset Memikat

Jika tidak sempat mengunjungi pantai ini pada pagi hari, kamu bisa mengatur waktu saat matahari mulai terbenam. Sunset dari Pantai Teluk Asmara begitu memikat karena berpadu dengan garis pantai yang indah. Ditambah dengan gugusan pulau kecil yang terlihat eksotis saat senja.

Mengabadikan Momen Liburan

Kalau sudah melihat sendiri pesona keindahan Pantai Teluk Asmara, tidak ada satupun wisatawan yang melewatkan kegiatan satu ini. Berburu spot foto menjadi aktivitas favorit, karena telah tersedia spot-spot cantik. Seperti pemandangan dua bukit yang tampak menarik, kemudian gradasi warna ombak menjadi background terbaik untuk diabadikan.

Pantai Teluk Asmara Malang

Pantai Teluk Asmara Malang

Area Camping

Pengunjung Pantai Teluk Asmara juga dapat menikmati suasana malam dengan langit penuh bintang dengan camping. Jika melakukan kegiatan ini ada kesempatan untuk menikmati sunrise maupun sunset. Untuk peralatan camping bisa disewa atau membawa peralatan pribadi.

Panorama Wisata Bahari dari Ketinggian

Pantai Teluk Asmara terkenal karena keindahannya yang mirip Raja Ampat. Gugusan pulau kecil yang terdapat di pantai ini bisa terlihat seutuhnya dari ketinggian. Namun sebelum menikmati panorama tersebut, kamu harus menaiki bukit yang cukup terjal.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Teluk Asmara

Lokasi Pantai Teluk Asmara sekitar 76 KM dari Kota Malang. Walaupun jaraknya cukup jauh, pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi. Alamatnya ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kamu bisa mencapai lokasi Pantai Teluk Asmara dalam waktu 2 jam lebih. Terkait dengan rute dari Kota Malang, kamu bisa ikuti petunjuk berikut.

  • Ke arah tenggara di Jalan J.A Suprapto 1 menuju Jalan Kolonel Sugiono – ambil arah Jalan Adi Mulya dan lanjutkan perjalanan ke Jalan Raya Bululawang – ke arah Jalan Raya Krebet dan mengemudi ke Jalan Raya Sumberagung – menuju tujuan wisata di Kabupaten Malang.

Kamu bisa sewa mobil Innova Malang murah di Widyaloka Wisata jika belum mendapatkan transportasi ke Pantai Teluk Asmara. Layanan sewa mobil memiliki kapasitas besar sehingga cocok untuk perjalanan bersama keluarga atau teman-teman. Kamu juga bisa mendapatkan perjalanan yang lebih nyaman tanpa kelelahan.

Jam Buka dan Fasilitas di Pantai Teluk Asmara

Wisata Pantai Teluk Asmara beroperasi setiap hari, termasuk saat libur nasional. Kamu dapat berkunjung pada jam berapapun karena pantai ini buka 24 jam nonstop. Hanya saja pada malam hari penerangannya terbatas dan sebagian fasilitas tentu tidak tersedia. Waktu terbaik untuk wisata di Pantai Teluk Asmara tentu saat cuaca cerah, bisa pagi atau sore.

Pengelola juga sudah menyediakan sejumlah fasilitas untuk mengakomodasi aktivitas wisatawan. Dimulai dari area parkir kendaraan, mushola atau tempat ibadah, toilet, gazebo, hingga warung makan dan minum.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Harga tiket masuk Pantai Teluk Asmara mulai dari Rp. 15.000 saja, berlaku untuk anak-anak maupun orang dewasa. Lalu ada tambahan retribusi parkir kendaraan motor sebesar Rp. 5.000 dan mobil sebesar Rp. 10.000. Bahkan pengunjung yang bermalam dengan camping di sekitar Pantai Teluk Asmara akan dikenakan biaya Rp. 35.000 – Rp. 50.000 per malam.

Tunggu apalagi? Dengan dukungan layanan paket tour Malang 2 hari 1 malam dari Widyaloka Wisata, kamu bisa menikmati liburan di Pantai Teluk Asmara dengan nyaman. Segera hubungi biro perjalanan ini sekarang juga, dimana ada opsi paket wisata ke Jogja untuk alternatif liburan.

By Published On: 10 April 2024Categories: Wisata Malang

Promo Paket Tour Terbaik

  • aktivitas outbound jogja 1
    Outbound 1 Day
    Outbound

    Harga Mulai:

    460000

    340000

  • D_Kaliurang-Resort-Romantic-set-up-room
    3H2M Honeymoon Jogja
    Honeymoon

    Harga Mulai:

    6750000

    5900000

  • aktivitas outbound jogja lava tour merapi
    3H2M Gathering Jogja Paket 2
    Gathering

    Harga Mulai:

    2250000

    1899000

  • Golden-Sunrise-Bukit-Sikunir-Dieng
    3H2M Gathering Dieng
    Gathering

    Harga Mulai:

    1750000

  • outbound-vw safari
    2H1M Gathering Jogja Paket 1
    Gathering

    Harga Mulai:

    1426000

    1196000

  • gathering-rafting oya
    3H2M Gathering Jogja Paket 1
    Gathering

    Harga Mulai:

    2159000

    1699000